Transjakarta Hadirkan Layanan di Lokasi Hunian DP 0 Rupiah

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-PT Transjakarta hadirkan layanan Bus Transjakarta di lokasi hunian DP Nol Rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Hadirnya layanan transportasi ini di harapkan dapat memfasilitasi seluruh aktifitas warga. 

Direktur PT Transjakarta Agung Wicaksoni mengatakan, rute 7P yang melayani jurusan Pondok Kelapa-BKN ini mulai dioperasikan, Jumat (28/6) malam.

"Ini adalah rute perdana yang melayani lokasi hunian DP 0 Rupiah, diharapkan segala aktifitas warga akan semakin mudah ," katanya, Sabtu (29/6). 

Selain untuk layanan transportasi bagi warga yang ikut dalam program hunian DP 0 Rupiah, menurut Agung, rute ini adalah layanan pertama Transjakarta ke Pondok Kelapa dan kawasan Kalimalang Raya.  

"Rute 7P juga terintegrasi dengan Koridor 7 (Kampung Rambutan – Kampung Melayu), Koridor 10 (PGC – Tanjung Priok) dan layanan Jak 2 (Kampung Melayu - Duren Sawit) ," tambahnya. 

Layanan ini beroperasi mulai pukul 05:00 hingga 22:00, dengan lima unit bus setiap harinya.  

Adapun rute yang dilalui di antaranya Halte Cawang Sutoyo – Pasar Ciplak – Jalan Panca Warga IV – Halte Seberang SMPN 252 – SDN Pondok Kelapa 05 –Komplek DDN Bintara.  

Lalu, Halte Sebrang Jalan Swakarsa III – PPKD Jakarta Timur – Jalan Pondok Kelapa Selatan – Kapin – Jalan Curug Raya Kalimalang – Jalan Masjid Al Muqorrobin Kalimalang – Halte Cawang UKI – Halte BKN.(p/ab)